Banner Sahabat

Binus Hacker - Independent Hacking Community
Trik Reserved ™
FootNote | Blog Kang Rizky | Rizky Illahi
M-AZKA

Silahkan Berkomentar Disini

Facebook Comment

Daftar Isi Autis World

Translate This Blog

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Windows 8 || Microsoft Mulai Bagikan Sampel Windows 8 ke OEM

Hallo sobat blogger,kali ini saya akan posting artikel tentang Windows 8,yaaap sistem operasi yang akan menggantikan sistem yang sedang Up saat ini yaitu Windows 7.
Menurut informasi yang didapat WinRumors, Microsoft mulai mendistribusikan kopi Windows 8 versi awal. Sistem operasi build 7971.0.110324-1900 itu dibagikan lewat Connect, sistem pengujian eksternal mereka.
Sejumlah OEM partner utama mereka seperti HP dan produsen terbesar lainnya sudah bisa mengakses sistem operasi versi Milestone 3 yang disebut sebagai Windows 8 and Server vNext Pre-Release Program dari Connect.

Hanya mereka yang mendapat undangan berkode khusus yang bisa mengakses situs Connect milik Microsoft tersebut. Sejauh ini, produsen software terbesar di dunia itu tidak banyak mengumbar informasi seputar sistem operasi generasi terbarunya. Namun rumornya, Windows 8 versi beta akan hadir September mendatang.

Disebutkan, antarmuka Windows 8 ini nantinya akan mendukung penuh 3 dimensi. Antarmuka itu juga sangat dinamis dan mampu beradaptasi dengan kebiasaan penggunanya.



Widows 8 Tak Kenal dengan Blue Screen of Dead

Selama ini, Blue Screen of Death, alias layar biru yang menampilkan pesan error merupakan momok mengerikan yang melanda sistem operasi besutan Microsoft. Dikutip dari WinRumors, Microsoft telah menggunakan layar biru berisi pesan error tersebut sejak versi awal dari Windows 1.0.

Pada Windows 8 versi awal yang tengah dikembangkan, Microsoft tampak mengganti layar biru populer itu dengan warna hitam. Namun demikian, masih belum diketahui apakah layar hitam Black Screen of Death ini akan digunakan secara permanen.

Alasannya, Microsoft juga pernah menggunakan warna lain misalnya Red Screen of Death saat mengembangkan Windows Vista. Demikian pula di versi beta awal dari Windows 8. Warna hitam sendiri sempat digunakan saat Vista tengah dalam versi Longhorn build 5112.

Secara permanen, satu-satunya penggunaan Black Screen of Death oleh Microsoft hanyalah di Windows 3.x yang muncul saat aplikasi DOS gagal dijalankan secara benar.

Saat ini Microsoft tengah mengerjakan berbagai fitur baru untuk Windows 8. Diharapkan, kopi perdana dari sistem operasi itu mulai muncul pada ajang Windows Developer Conference (WDC), September mendatang.

Pembaruan Disk Cleanup di Windows 8

Sistem operasi Microsoft masa depan yakni Windows 8 versi awal yakni Build 6.1.7850 6.1.7850.0.winmain_win8m1.100922-1508 sudah mulai beredar dari berbagai sumber ilegal. Dari screenshot yang beredar, generasi Milestone 1 dari sistem operasi itu punya fitur Disk Cleanup yang sudah diperbarui.

Tampaknya, dikutip dari Softpedia, Disk Cleanup Windows 8 mampu mendeteksi file milik pengguna misalnya file musik, film, ataupun gambar dan ruangan yang mereka tempati di harddisk lalu kemudian menawarkan pengguna untuk menghapus file temporer dan menghapus instalasi program.

Meski perubahan ini sangat menarik, namun belum diketahui apakah fitur Disk Cleanup Windows 8 telah diubah secara mendalam, tidak hanya dari desain. Misalnya dari sisi performa ataupun efisiensi. Jika tidak, peluang aplikasi ini untuk dimanfaatkan oleh pengguna tetap kecil karena pengguna umumnya akan memilih aplikasi buatan pihak ketiga yang lebih gesit misalnya CCleaner.

0 komentar:

Posting Komentar


Loading
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More